My Link

Photobucket

Pemadaman Listrik Jakarta dan Tangerang Berakhir November

Warga Jakarta dan sekitarnya, harus siap bersabar soal pemadaman listrik, pasalnya kondis ini akan berakhir hingga November.

Hal ini dikatakan oleh General Manager PLN Disjaya dan Tangerang, Purnomo Willy, " Pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya masih akan berlangsung hingga akhir Nopember 2009," katanya di Jakarta Rabu (4/11).

Menurutnya, beban pemadaman saat ini memang masih 100 MW, namun besok dengan mulai beroperasinya PLTGU Muara Karang, Jakarta Utara secara penuh, beban pemadaman akan berkurang menjadi 60-70 MW.

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan pengalihan jaringan listrik agar beban pemadaman secara bertahap berkurang dan akhirnya, daya listrik kembali normal.

Soal jadwal pemadaman secara bergilir masih akan terjadi seperti di Tangerang dan Jakarta Barat selama lima jam antara pukul 07.00-12.00 WIB dan 13.00-17.00 WIB.

Pemadaman listrik bergilir di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya dimulai sejak gangguan trafo yang terjadi di Gardu Induk Kembangan, Jakbar pada 27 September 2009 yang disusul terbakarnya satu trafo di Gardu Induk Cawang, Jaktim pada 29 September 2009.

Akibat kerusakan trafo di kedua instalasi tersebut, sistem kelistrikan di Jakarta dan Banten mengalami defisit sebesar 900 MW dengan perincian Cawang 450 MW dan Kembangan 450 MW.

0 komentar: